MEMBUAT TABEL DAN MEMBERI NOMOR OTOMATIS PADA MICROSOFT WORD 2013

Sungguh Microsoft word ini memiliki sejuta trik untuk melakukan pekerjaan dengan cara otomatis. Diantaranya adalah membuat nomor halaman otomatis, membuat table otomatis, membuat daftar isi otomatis, membuat footnote otomatis dan masih banyak lagi trik yang bisa dilakukan secara otomatis dan sekarang saya akan share cara membuat nomor urut otomatis, yang tentunya itu semua akan mempermudah kita dalam melakukan pekerjaan kita.

Jika kalian ingin membuat daftar nama menggunakan table, sudah pasti nomor adalah sesuatu yang tak ketinggalan. Biasanya nomor ini ada pada kolom paling kanan. Jika kita membuat nomor ini secara manual, tentu akan memakan waktu lama, terlebih jika daftar nama yang akan kita buat banyak sekali. Nah untuk mempersingkat pekerjaan kita, mengapa kita tidak melakukannya dengan cara yang otomatis? So… bagaimana cara membuat nomor urut pada table secara otomatis itu? Silahkan ikuti tutorial microsoft word berikut ini.

1. Pertama kita akan membuat tabel nya dulu, klik menu Insert lalu pilih menu table. Silahkan tentuknya banyak column dan rows yang dibutuhkan dengan mengarahkan pada tampilan dibawah tabel.
Namun jika merasa kurang dengan jumlah rows dan column yang disediakan, kalian bisa memilih insert tabel yang ada dibawah menu. Perhatikan menu diatas secara singkat dengan tempo sesingkat-singkatnya, jika sudah ketemu silahkan di klik, dan akan muncul tampilan seperti ini dan silahkan isi sesuaikan dengan kebutuhan kalian.


Berikut adalah tampilan, jika kalian berhasil membuat tabel dengan jumlah pilihan column dan rows yang disesuaikan dengan selera kalian.

Lalu bagaimana cara menghapus atau menambahkan column atau rows yang dirasa  melebihi dengan keinginan, nah caranya cukup mudah, kalian cukup membaca tutorial ini sampai selesai agar tidak salah paham dan salah sangka di akhir cerita. Hehe...

2. Menghapus Column atau Rows pada tabel. Pertama yang harus dilakukan adalah kita block dulu column atau rows yang akan dihapus. Lalu pilih Delete Column / Rows.
Tidak selesai disitu, bagaimana cara menambah jika memang dirasa column atau rows yang dibutuhkan kurang? Kita lanjutkan permasalahan tabel ini.

3. Menambah Column / Rows pada tabel, bedanya jika kita akan menambahkan column kita harus block terlebih dahulu, lalu piih menu insert dan pilih, mau tambah colomn atau ingin tambah rows. sangat mudah bukan tutorial kali ini.
Eitzzz, jangan beranjak dulu karena tutorial ini belum berakhir sampai disini, terakhir kita akan membuat penomoran otomatis biar gak capek.

4. Membuat nomor otomatis di Ms. Word 2013. Setelah tabel terbuat Block Column yang akan diberikan nomor, lalu pilih menu yang ada diatas yaitu menu Numbering, pilih numbering atau huruf yang akan ditampilkan. 

Maka secara otomatis tampilannya akan menjadi seperti ini. 

Semoga Bermanfaat dan bagi penulis semoga apa yang penulis bagikan bisa menjadi sebuah catatan ibadah dan menjadi lahan amal di akhirat kelak.

Belum ada Komentar untuk "MEMBUAT TABEL DAN MEMBERI NOMOR OTOMATIS PADA MICROSOFT WORD 2013"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel