Cara Mengembalikan Foto yang Terhapus

Menyimpan foto atau gambar di HP merupakan cara pengguna untuk mengabadikan kenangan indah. Sayangnya, nggak semua HP memiliki kapasitas memori yang jumbo.

Hal ini bikin kita seringkali menghapus foto-foto lama, foto mantan misalnya. Meskipun begitu, menghapus foto terkadang bikin kita menyesal karena kenangan nggak akan bisa terulang.

Kabar baik buat kamu, geng! Kali ini Jaka bakal kasih tahu kamu beberapa cara mengembalikan foto yang terhapus. Penasaran? Simak terus, yah!

Cara Mengembalikan Foto yang Terhapus dengan Mudah dan 100% Works
Sebenarnya, foto yang kamu hapus dari galeri nggak akan langsung hilang dari HP maupun Laptop/Desktop kamu. Terdapat folder penyimpanan sementara yang bakal menampung foto yang telah kamu hapus.

Namun, jika kamu telah melakukan pembersihan memori sebanyak lebih dari 1 kali atau membersihkan Recycle Bin, foto bakalan hilang secara permanen.

Cara mengembalikan foto yang terhapus ini bakal berhasil asalkan kamu belum menghapus foto-foto tersebut secara permanen. Kalau sudah gak sabar, langsung saja cari tahu caranya!

Cara Mengembalikan Foto yang Terhapus di HP Android
Pertama-tama, Jaka akan membagikan cara mengembalikan foto yang terhapus di Android. Cara ini tergolong simple dan mudah untuk kamu lakukan

Tenang, kamu nggak perlu melakukan root pada Android-mu untuk mengembalikan foto yang telah terhapus.

Yang kamu butuhkan hanyalah aplikasi yang tersedia gratis di Play Store maupun di toko aplikasi lainnya. Bahkan, kamu juga bisa menggunakan aplikasi bawaan Google Photos, lho!

Cara Mengembalikan Foto yang Hilang Menggunakan Software atau Aplikasi Pengembali Foto
Buat kamu yang suka menggunakan aplikasi galeri lain alias gak menggunakan Google Photos, sejatinya banyak aplikasi alternatif untuk mengembalikan foto.

Salah satunya adalah aplikasi Dumpster. Aplikasi mengembalikan foto yang terhapus ini kualitasnya cukup baik.

Lalu gimana cara mengembalikan foto yang terhapus menggunakan Dumpster? Cukup ikuti langkah demi langkah mudah di bawah ini:

Langkah 1 - Instal aplikasi Dumpster di smartphone atau perangkat Android kamu.



Langkah 2 - Jika sudah, segera buka aplikasinya dan pilih ikon tiga garis yang terletak di sebelah kiri atas. Lanjutkan dengan memilih opsi Deep Scan Recovery.



Langkah 3 - Aplikasi kemudian akan memunculkan seluruh foto yang pernah ada dan sudah terhapus dari perangkat Android kamu. Pilih salah satu atau beberapa foto yang ingin kamu kembalikan.



Langkah 4 - Setelah membuka foto, pilih Restore to Gallery. Foto tersebut kemudian akan otomatis kembali muncul di galeri smartphone.

Belum ada Komentar untuk "Cara Mengembalikan Foto yang Terhapus"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel