CARA CEPAT MENGURUTKAN NAMA SESUAI ABJAD DI EXCEL 2013

Pada tutorial kali ini, saya akan share cara otomatis membuat nama-nama dalam Microsoft excel mengurut sesuai dengan abjad. Baik dengan pola A-Z atau pun sebaliknya yaitu Z-A.

Sebenarnya cara mengurutkan nama sesuai abjad secara otomatis di Microsoft excel ini sama seperti mengurutkan nama sesuai abzad di Microsoft word. hanya memerlukan beberapa langkah, semuanya akan tersusun otomatis sesuai abzad.

Trik ini sangat berguna bagi sobat yang berprofesi sebagai guru, pegawai kantoran, bahkan semua karyawan yang ingin mendata nama murid-muridnya berurutan sesuai abjad. Tentu akan sangat merepotkan sekali jika kita harus menyusun nama sesuai abjad ini dengan cara manual. Mungkin jika daftarnya Cuma sedikit tidak begitu terasa. Akan tetapi jika sudah puluhan atau bahkan ratusan pasti akan banyak menyita waktu banyak untuk melakukan hali itu secara manual.

Cara cepat mengurutkan nama sesuai abjad di excel

Selain buat seorang guru, trik mengurutkan nama sesuai bajad ini tentu sangat bermanfaat bagi sobat yang berprofesi sebagai sekretaris atau apa saja yang berhubungan dengan data-mendata. Untuk mempersingkat waktu, silahkan sobat langsung saja menuju pada acara intinya.

1. Buka dulu file yang akan kita urutkan.


2. Kemudian Block Berdasarkan Column yang akan di urutkan

3. Kemudian Pilih Tombol Sort & Filter

Belum ada Komentar untuk "CARA CEPAT MENGURUTKAN NAMA SESUAI ABJAD DI EXCEL 2013"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel