PENJELASAN MENU PADA OFFICE 2013 (Home)

Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh
Setelah kemarin saya membuat artikel yang sangat simple tentang bagaimana Office 2013 itu, maka hari ini saya akan membagikan dan menjelaskan menu Home pada office 2013. 

Tampilan Menu Home

Dari samping sebelah kiri tentu bagi kalian yang sudah terbiasa dengan office 2007 pasti kenal dong dengan menu icon itu. Ya itu adalah paste. Pasti sudah pada tahu kan fungsi paste pada semua yang ada di komputer, tapi yang menarik dari office 2013 ini adalah ketika kita dekatkan kursor pada icon paste, secara tidak langsung akan tampil perintah Paste (Ctrl+V) yang berarti adalah bagi kalian yang biasa menggunakan keyboard akan dimudahkan dengan perintah perintah seperti ini, jadi untuk menghindari penggunakan mouse Office 2013 dengan tampilan elegan dan modern nya secara tidak langsung membantu kita menghafal fungsi keyboard.

Bergeser lagi ke sebelah kanan kita akan melihat menu dan tombol yang menarik ini. pasti sudah tidak asing dan tentunya setiap Office yang dikeluarkan oleh Microsoft akan dibawakan yang seperti ini.

Nampak disitu pemilihan Font, Ukuran Font, Bold untuk mempertebal tulisan, Italic untuk membuat tulisan miring, Underlined untuk menampilkan garis bawah, Strikethrought untuk agar tulisan seolah olah dicoret, serta untuk membuat pangkat kuadrat. pada kalimat-kalimat tertentu pada aplikasi office word.

Bergeser lagi ke sebelah kanan kita akan melihat tampilan Bullets, Numbering, Text Effects, Text Hihglight Colour, Font Colour, Rata Kiri (Align Left), Rata Tengah (Center), Rata Kiri (Align Right) dan Rata kanan kiri Justify, Fungsi Tab Satu Ketukan untuk mempercantik tampilan.

Tidak lupa tampilan untuk mengatur lebar spasi antara baris atas dan bawah, ini sangat mudah sekali karena office word 2013 sudah menyediakan pilihan lebar spacy antara atas dan bawah.

Pada menu berikutnya akan tampil style keren yang bisa memudahkan kita untuk melakukan tampilan keren dan menarik sesuai dengan keinginan.
Termasuk pada tampilan paling kanan sendiri kita akan melihat Menu Find untuk Pencarian kata, Replace untuk mengganti kata,  dan select untuk memilih Kata.

Oke Cukup sekian pembahasan sore ini, besok kita akan lanjutkan dengan pembahasan menu selanjutnya.

Pembaca Terbaik Selalu Meninggalkan Komentar. dan Jangan Lupa Subscribe Itu Gratis Loooh...


Belum ada Komentar untuk "PENJELASAN MENU PADA OFFICE 2013 (Home)"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel