PENJELASAN MENU PADA OFFICE 2013 (Insert)

Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh..
Kali ini saya akan menjelaskan secara detail submenu dari menu insert pada Ms. Word 2013, sebelumnya jangan lupa buka dulu Office kalian ya.

1. Cover Page
Seperti biasa kita akan mulai penjelasan menu Ms. Word dari ujung sebelah kiri, bagi kalian yang sering membuat buku atau makalah, office 2013 sangat cocok untuk pembuatan tampilan cover yang sangat keren dan mudah di operasikan. Mari kita lihat menu Insert lalu klik Cover Page.
Pada menu itu sudah disiapkan pilihan Template Cover yang bisa kalian gunakan, Jadi cukup dengan memilih maka secara otomatis kalian tinggal edit sesuai selera, untuk penjelasan tutorial membuat desainnya nanti akan saya jelaskan pada tutorial yang lain.

2. Blank Page & Page Break
Berikutnya adalah Blank Page & Page Break, digunakan untuk menambahkan halaman kosong, atau kertas kerja baru di bawah halaman berikutnya. Jadi agar tidak mengganggu atau menggeser pada saat akan di cetak alangkah baiknya menggunakan Blank Page untuk menulis di kertas baru.

3. Table
Selanjutnya adalah Menu Table, pasti sudah tahu kan tanpa harus saya jelaskan panjang lebar tentang menu yang satu ini. ya Table berfungsi untuk membuat tabel.

4. Picture 
Masuk pada menu berikutnya adalah picture, jadi sebenarnya picture juga bisa comot dengan menggunakan ctrl + C dan ctrl + V untuk paste. tapi gak papa saya akan jelaskan sedikit. penjelasannya ya hanya untuk export gambar. Dari partisi laptop atau dari flashdisk.
5. Picture Online
Kita pindah lagi ke menu berikutnya yaitu Picture Online dimana fungsi menu ini untuk mencari gambar langsung secara online, tentunya komputer agan harus terkoneksi dengan internet ya. 
6. Shapes
Bergeser ke samping lagi ada menu Shapes berfungsi untuk menambahkan shape-shape keren berupa lingkaran, ovale, segitiga, dan garis lainnya agar memudahkan kita dalam bekerja.

7. SmartArt
Lanjut kita pada menu berikutnya yaitu adalah SmartArt, disini berfungsi dalam membuat diagram yang sangat mudah. Untuk tutorial pembuatannya nanti saya jelaskan pada totorial berikutnya.

8. Chart
Untuk membuat chart yang sangat mudah dan cantik, akan saya perkenalkan pada chart. 
9. ScreenShot
Berikutnya adalah menu yang sangat keren menurut saya, yaitu adalah menu screenshot, tapi bedanya menu screenshot ini akan menampilkan beberapa tab aplikasi yang terbuka dan otomatis setelah kita pilih akan muncul pada halaman kerja word kita. Berikut adalah contoh hasil penggunakan ScreenShot dengan menggunakan Ms. Word 2013. Begitu kita klik ScreenShot, maka akan tampil Aplikasi yang terbuka, kita hanya cukup memilih saja. Halaman mana yang akan kita letakkan pada halaman kerja kita.
Berikut Hasilnya saya akan coba memilih satu tampilan.
Maka ini adalah tampilan setelah dipilih.

10. Apps For Office
Kita lanjutkan pembahasan ini sampai selesai, yaitu menu selanjutnya adalah menu Apps for Office. kita akan melompati pembahasan tentang ini karena sampai sekarang saya belum tahu fungsi dari menu ini dan juga belum pernah mencobanya.

11. Video Online, Hyperlink, Bookmark, Cross-reference
Penjelasan pada menu diatas akan dijelaskan pada pembahasan lain, karena harus menyertakan contoh tutorial agar lebih paham dan jelas dari fungsi masing masing menu.

12. Comment
Disini Comment berfungsi untuk memberi tanda, atau catatan penting pada setiap tulisan yang di tulis pada lembar kerja word.

13. Header, Footer, Page Number
Bagi kalian yang sudah tebiasa dengan Ms. Word 2007 atau sebelumnya, pasti sudah mengenal fungsi dari Header, Footer dan Page Number.
Header disini adalah berfungsi memberi catatan yang diletakkan pada posisi atas, sedangkan Footer catatan yang diletakkan pada bawah halaman kerja. Dan Page Number berguna untuk memberi halaman, serta bisa diletakkan diatas atau dibawah, baik berupa huruf maupun angka, baik bilangan desimal, dll.

Belum ada Komentar untuk "PENJELASAN MENU PADA OFFICE 2013 (Insert)"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel